oleh

Pelaku Shalat Menyimpang Diakui Warga Ranggo

DOMPU-Pelaku shalat menyimpang yang viral dimedia sosial diakui sebagai warga Desa Ranggo, Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu NTB. Dia bernama asli Salahuddin alias Udin alias Ujang.

Sekretaris Desa Ranggo Dedy Purwanto S.Pd yang dikonfirmasi diruang kerjanya mengakui hal itu. Menurutnya berdasarkan ciri-ciri fisik dan wajah bisa dipastikan bahwa itu adalah Salahuddin alias Udin. ”Setelah kami cermati ciri-ciri fisik dan wajahnya, ya benar dia warga kami,” ungkap Dedy.

Hanya saja kata Dedy yang bersangkutan setahun terakhir ini tidak lagi bertempat tinggal di Ranggo. Informasinya telah menjadi TKI di Malaysia.

Atas nama pemerintah desa, Dedi sangat menyayangkan cara Salahuddin melakukan shalat sambil dengar musik dan berjoget. Namun demikian pihaknya akan mencari tahu kebenaran serta motivasi Udin melakukan gerakan shalat menyimpang itu.

https://www.facebook.com/danton.sniper/videos/414666605639627/?t=0

 

Tentu saja lanjut dia gerakan shalat menyimpang itu telah mencederai nama besar Ranggo yang nota bene banyak ulama disitu serta menyinggung perasaan umat muslim sedunia. ”Ini tidak saja menyakiti umat muslim Desa Ranggo atau Kabupaten Dompu, tetapi seluruh ummat muslim sedunia,” paparnya.

Untuk itu atas nama pemerintah Dedy menyampaikan permohonan maaf yang sangat mendalam atas kelakuan Udin. Dedy juga menyerahkan nasib Udin aparat kepolisian untuk memperosesnya.

Menyangkut latar belakang pelaku, Dedy yang mengaku seumuran dengan Udin menilai selama ini tidak ada masalah dan baik-baik saja, begitupun dari keluarganya semuanya baik-baik saja. ”Jadi kamipun heran kenapa Udin bisa seperti itu,” tanyanya.

Hanya saja Udin memang dikenal suka guyon yang aneh-aneh, tetapi kalau sampai melakukan gerakan aneh saat shalat itu juga sudah keterlaluan. (DP01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]