Banjir, Anak-Anak Ini Justru Ceria

0

DOMPU-Musibah banjir yang menerjang lingkungan Soriwono Kelurahan Potu Dompu NTB ternyata tidak menggelisahkan seorang orang. Buktinya anak-anak dilingkungan ini justru ceria memanfaakan sisa genangan banjir sebagai arena bermain.

Selasa, 06 Maret 2017 pasca banjir menggenangi ratusan rumah penduduk, sejumlah anak-anak justru terlihat ceria dan asyik bermain air. Lapangan bola mini yang terletak dibantaran Sungai Laju yang menjadi pusat genangan air laksana danau buatan itu menjadi arena bermain, berenang dan mengayuh sampan.

Anak-anak ini memanfaatkan perabotan rumah tangga, seperti kasur, panci dan barang sejenisnya sebagai sampan. Ada juga yang menggunakan batang kayu serta pelepah pisang.

Hiruk-pikuk kejar-kejaran anak-anak didanau dadakan itu menjadi pemandangan tersendiri di lingkungan Soriwono Potu. Air yang bercampur lumpur sama sekali tak mereka hiraukan, mereka mandipun sampai berjam-jam lamanya.

Yang dikhawatirkan air yang tentu saja sudah tercemar dengan berbagai sampah yang menumpuk akan menyerang mereka. (DB01)

 

 

Komentar