Kapolda NTB, Jangan Ada Lagi Tindakan Kekerasan Pada Orang Lain

0

DOMPU-Kapolda NTB, Brigjen Pol.Drs Firli,M.Si meminta pada segenap elemen masyarakat agar tidak lagi melakukan tindak kekerasan pada orang lain. Sebab sangat berat akibatnya bagi orang-orang yang ditinggalkan.

Pernyataan itu disampaikan Kapolda Jum’at 02 Pebruari 2018 saat turun langsung kerumah duka dan memberikan santunan pada dua kelurga korban pembunuhan dikandang ayam Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB. ”Saya mohon jangan ada lagi tindakan kekerasan pada orang lain,” pinta Kapolda dihadapan ratusan warga yang menjemputnya.

Tindakan kekerasan pada orang lain akan berdampak buruk bagi orang-orang yang ditinggalkan. ”Katakanlah dia seorang bapak, dia ada istri dan anak yang akan tersakiti dan menanggung akibatnya,”terang Kapolda.

Karena itu Kapolda menyarankan bila menghadapi masalah maka sebaiknya diserahkan penanganganya kepada aparat hukum yang akan menanganinya. Kasus pembunuhan yang dialami dua korban remaja dikandang ayam menurutnya itu sudah terjadi dan sedang ditangani pihak Polres.

Ditambahkan tidak boleh lagi ada tindakan main hakim sendiri atau melakukan pembalasan dengan menyerang warga lain. Sebab cara itu bukan cerminan dari warga negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai supermasi hukum dinegeri ini. ”Ada masalah, serahkan kepada aparat hukum yang menanganinya,” harapnya lagi. (DB01)

Komentar