oleh

Pasca Banjir Tim Dikes Gelar Pengobatan Keliling

 

DOMPU–Sebagai salah satu upaya tanggap darurat yang dilakukan dalam meringankan beban korban musibah banjir bandang, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Dompu menggelar kegiatan pengobatan keliling ke sejumlah wilayah yang terkena dampak air bah.

Tidak tanggung-tanggung, dalam melaksanakan misi sosial tersebut Dinkes Dompu menerjunkan beberap petugas andalan dari sejumlah puskesmas yang ada di PKM Dompu Kota, PKM Timur, PKM Dompu Barat dan PKM Kempo bekerjasama dengan DPK PPNI Kempo.

Upaya reaksi cepat petugas Dikes terlihat sejak Senin malam kemarin. Disejumlah lokasi yang terkena dampak banjir langsung disambangi tim TGC dengan langsung memberikan pelayanan kesehatan. “Posko kesehatan sudah kami siapkan dan langsung berikan pelayanan,” ungkap Plt Kadinkes Dompu, Gatot Gunawan SKM kepada media ini.

Selain memberikan pelayanan kesehatan. Petugas pihaknya kata Gatot juga membantu membagikan makanan siap saji dan mendistribusikan air mineral ke sejumlah warga yang menjadi korban banjir. “Kami pun membagikan MP Asi kepada warga,” katanya.

Hingga saat ini petugas kata Gatot Gunawan masih melakukan pelayanan keliling ke sejumlah lokasi banjir. Data sementara diketahui  warga yang menjadi korban banjir rata-rata menderita penyakit Alergi, Ispa, Gastritis, Caries, Asma, Myalgia dan Hipertensi.

Hasil pemeriksaan di Desa Wawonduru tercatat ada sebanyak 34 orang warga. Kelurahan Simpasai 48 orang dan Kandai Dua 77 orang. “Kami akan pantau terus kondisi kesehatan warga,” pungkas Gatot Gunawan. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]