oleh

Desa Adu Tuan Rumah STQ Tingkat Kabupaten

 

DOMPU–Seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu kembali akan menyelenggarkan kegiatan STQ.

Pelaksanaan STQ tingkat kabupaten itu rencananya akan digelar pada selama sepekan terhitung dimulai sejak tanggal 2 Mei pekan ini. Dan akan dilaksanakan di Desa Adu, Kecamatan Hu,u.

Untuk menunjang kesuksesan pelaksanaan STQ dimaksud, pihak panitia mulai saat ini tengah mempersiapkan segala kebutuhan baik yang bersifat teknis maupun yang non teknis.
“Administrasi dan lokasi tengah kita siapkan,” ungkap Zulkifli Lubis S Sos, sekretaris panitia saat dikonfirmasi media ini.

Kegiatan STQ yang akan dipusatkan di lapangan bola Desa Adu itu rencananya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin. “Nanti sore harinya diawali pawai ta,aruf,” kata Zulkifli Lubis.

Untuk mata lomba yang digelar yakni usia anak-anak dan dewasa. Diperkirakan peserta yang akan mengikuti lomba sebanyak 128 orang dan dari 8 kecamatan masing-masing mengirim perwakilan sebanyak 16 orang. “Itu belum termasuk kafilah,” ujarnya.

Karena mengingat lokasi kegiatan STQ berada di ujung wilayah selatan Kota Dompu dan pertimbangan keterbatasan sarana tempat penginapan. Para peserta dan rombongan rencannya akan diinapkan dirumah-rumah penduduk yang memang telah disiapkan secara khusus pihak panitia. “Kita berharap ada kerjasama yang baik dari warga. Terutama menyangkut keamanan,” tutur Zulkifli Lubis yabg juga Kabag Kesra Setda Dompu itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]