oleh

Meriahkan HUT Dompu, PSMTI Hadirkan Barongsai

DOMPU–Berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada momentum peringatan hari jadi Kabupaten Dompu tahun ini masyarakat akan dihibur dengan aksi memukau dari para pemain Barongsai.

Hadirnya aksi Barongsai tersebut dipersembahkan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). Rombongan Barongsai ini berasal dari Kota Mataram dan  Kota Surabaya. Dan merupakan binaan dari Rudi Shinta yang juga direksi Lombok Garden Group.

Adanya niat baik warga etnis Tionghoa ini disampaikan langsung ketua DPD PSMTI, Kabupaten Dompu H Ihtiar Yusuf SH. Menurutnya, rombongan Barongsai nanti akan memberikan tontonan secara gratis dan penuh aktraktif kepada masyarakat disepanjang jalan kota Dompu yang menjadi rute utama kegiatan pawai budaya. “Tanggal 4 April ini kita undang semua warga untuk menyaksikan dan ramaikan pawai budaya merayakan HUT Dompu,” katanya.

Hadirnya Barongsai ditengah warga Kota Dompu itu kata Ihtiar murni sebagai wujud rasa peduli, solidaritas dan partisipasi warga keturunan Tionghoa terhadap Bumi Nggahi Rawi Pahu. “Ini bagian dari sikap pembauran warga Tionghoa. Dan dedikasi serta ucapan terima kasih atas kerukunan yang terjadi selama ini,” ujar Ihtiar.

Tidak hanya menampilkan atraksi Barongsai. Sejumlah warga keturunan Tionghoa di Dompu dan Bima akan di undang untuk ikut aktif dalam kegiatan pawai budaya dalam memeriahkan dan menyemarakkan rangakain acara peringatan hari jadi Kabupaten Dompu ke 203 yang puncak perayaannya pada 11 April pekan depan. “Kita semua harus membaur dan bersatu padu untuk Dompu tercinta,” pungkas Ihtiar sang pemilik jargon Jibaku. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]