oleh

Sungai Rababaka Tiap Tahun Selalu Minta Tumbal

Dompu-Sungai Rababaka Kecamatan Woja Dompu NTB tiap tahun selalu minta tumbal. Ada saja warga yang tewas disungai yang melintasi Kecamatan Woja hingga ke laut selatan ini.

Kebanyakan karena terseret arus bankir dari arah hutan Ncando dan sekitarnya.  Jum’at sore 20 April Kakek renta Ompu Boga tiba-tiba diterjang banjir hingga tewas.

Kades Rababaka Tri Sutrisno mengakui kalau sungai Rababaka selalu minta tumbal bahkan tiap tahun ada saja warga yang mengalami musibah disungai itu.

Karenanya dia minta agar warga berhati-hati bila berada disungai itu baik saat mandi maupun BAB.

sungai Rababaka memang kerap diterjang banjir yang datang tiba-tiba.  Siapapun tak mampu menahan arus air bah yang datang dari pegunungan ditambah karakter sungai yang dipenuhi bebatuan dan licin.

  1. Terutama orang tua kades termuda ini minta supaya selalu menjaga anak-anaknya bila sedang berada diaungai.  “Apalagi sedanv musim hujan begini,  banjir terkadang datanh secara tiba-tiba, “tuturnya.  (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]