Aneh, Warga Sekampung Tolak Pimpin Organisasi Ini

0

Dompu-Ini memang aneh,  bayangkan warga sekanpung Dusun Samili Rasanggaro Timur Desa Matua Kecamatan Woja Dompu NTB menolak ketika ditunjuk menjadi ketua organisasi kemasyarakatan Rawi Rasa Mori Made dusun setempat.

Pemilihan pengurus baru berlangsung Kamis malam 3 April 2018 dipimpin langsung oleh Kades Matua Muslim Gunawan S Sos yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Dompu Muh Amin S. Pd.

Pada sesi pemilihan tak satupun yang bersedia mencalonkan diri.  Atas kondisi itu Kades berusaha menunjuk langsung figur yang dianggap cakap dan mampu memimpin organisasi iti.

Sayangnya setiap figur yang ditunjuk selalj menolak dengan berbagai argumentasi.  Biasanya pada setiap pemilihan argumentasi yang dikedepankan untuk menyakinkan agar sang calon agar bisa lolos jadi pemimpin.

Tapi yang terjadi pada dusun ini justru terbalik. Sang figur yang ditunjuk mati-matian mempertahankan argumentasi bahwa dirinya tak mampu memimpin organisasi tersebut.

Pemuka agama pemuka masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah elemen yang ditunjuk menolak menjadi pemimpin organisasi itu.

Kades Matua sampai kehilangan akal sampai-sampai tak ada yang mau jadi Ketua Organisasi itu.

Akhirnya sang Kades menunjuk paksa seorang pemuda yang masih bujang Irmansyah,  S. Pd memimpin organisasi didampingi sekretaris Candra dan bendahara Munawir.  Walau dengan terpaksa sang lajang itu akhirnya menerima jabatan baru tersebut.

Acara pemilihan pengurus baru itu berlangsung sangat alot mulai habis Isya hingga larut malam.

Alotnya pemilihan itu karena sejumlah figur yang ditunjuk matian-matian menolak dengan berbagai alasan dan argumentasi.

Organisasi Rawi Rasa Mori Made adalah sebuah organisasi yang mengurus berbagai kegiatan dikampung itu terutama saat ada warga yang menggelar hajatan maupun saat ada warga yang wafat. (DB01)

Komentar