DInas Perpustakaan Dompu Genjot Minat Baca Masyarakat

0

 

DOMPU-Dinas Perpustakaan Kabupaten Dompu NTB terus menggenjot minat baca masyarakat daerah itu. Pasalnya sejauh ini kesadaran masyarakat untuk menggali ilmu pengetahuan masih minim.

Karena itu pihak Dinas Perpustakaan melakukan beberapa terobosan salah satunya melakukan jemput bola dengan mengajak beberapa perwakilan untuk mau membaca.

Seperti sekolah-sekolah akan dilakukan kerjasama untuk datang dan membaca diperpustakaan sekaligus menjadi penyemangat bagi yang lainya.

Langkah awalnya akan diambil persekolah tiga orang, mulai dari SD, SMP dan SMA, Mahasiswa dan masyarakat umum. ‘’Mereka-mereka inilah yang akan menjadi pioneer bagi teman-teman lainya untuk gemar membaca,’’ ujar Kadis Perputakaan Rohyani SH.

Agar ilmu pengetahuan terus berkembang, pihak perpustakaan akan melakukan pengadaan buku-buku. Karena Kabupaten Dompu memiliki program unggulan Terpijar, maka buku-buku pengetahuan tentang Tebu, Sapi, Jagung dan Rumput Laut (Terpijar) menjadi prioritas bahan bacaan masyarakat.

Ini penting kata dia, agar masyarakat semakin mengerti tentang Terpijar dan harapan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

Selanjutnya diuraikan juga rencana pengadaan E-book yang berbasis internet. Karena harus disadari bahwa ilmu teknologi serta kebutuhan akan internet semakin tinggi. ‘’Masyarakat diharapkan lebih mudah mengakses buku-buku lewat internet,’’ pinta Rohyani didampingi Kabid Pelayanan dan Otomasi Drs Arif Munadar. (DB03)

Komentar