Lampu Jalan di Jalan H Abubakar Hidup Siang-Malam

0
Inilah salah satu contoh lampu jalan yang hidup siang malam di jalan H Abubakar Ahmad

DOMPU-Pemborosan listrik tidak hanya terjadi di kantor Bupati saja, di jalan lintas negara H Abubakar Ahmad, listrik hidup siang malam tanpa henti.

Kondisi itu sudah berlangsung berbulan-bulan lamanya tanpa ada usaha untuk memperbaikinya.

Lampu jalan yang hidup siang malam terlihat mulai cabang persinggahan, sampai ke cabang H Abdul Muis, masuk kekampung Selaparang. Begitu juga yang mengikuti jalan ke arah markas Brimob, komplek perumahan baru Buncu serta jalan pak Made.

Sejumlah warga mengaku heran atas kondisi lampu jalan yang tak mati-mati. Mestinya pemerintah harus memperhatikan kondisi seperti itu, sebab tanggungan membayar lampu jalan sebahagianya berasal dari pelanggan PLN.

Pihak PLN yang coba dikonfirmasi mengaku urusan lampu jalan bukan kewenangan mereka, melainkan kewenangan pemerintah Kabupaten.

Pihak PLN juga mengaku sangat menyayangkan kondisi lampu jalan yang tak mati-mati. Sebagai perusahaan penyedia aliran listrik, pihak PLN senang-senang saja manakala energi dipakai sehingga muncul biaya.

Hanya saja PLN tidak menargetkan penggunaan yang tidak bermanfaat seperti itu, melainkan ada manfaat yang dihasilkan. ”Kalau kita sih senang-senang saja lampu jalan hidup siang malam, tetapi itu kan tidak bermanfaat,” terang salah seorang petugas PLN dikantornya. (DB01)

Komentar