Tunggakan Konsumen PDAM Dompu Capai Rp 1,2 M

93

DOMPU-Tunggakan konsumen PDAM Dompu mencapai Rp 1,2 miliyar, terhitung awal januari 2017 lalu. Angka tersebut akan terus meningkat bila kesadaran pelanggan tidak ada untuk melunasinya.

Direktur PDAM Dompu Agus Supandi SE yang di temui dikantornya menyatakan pihaknya sangat prihatin atas kondisi itu. Karena itu dalam menanganinya akan dilakukan dengan system menjemput bola atau  mendatangi dari rumah kerumah.

‘’Kita akan melakukan tagihan langsung kerumah konsumen dengan mendata mereka-mereka yang belum lunas,’’ ungkap Agus.

Diuraikanya, tunggakan konsumen itu cukup bervariasi, mulai satu bulan hingga satu tahun dengan total tunggakan ada yang sampai Rp 2 juta.

Pihak PDAM lanjut Agus akan lebih mengedepankan tindakan persuasive, tidak bisa dengan itu dilakukan peneguran hingga pemutusan jaringan. Kalau sudah dilakukan pemutusan tambahnya akan dibuka setelah konsumen melakkan pembayaran.

Karena itu Agus berharap agar pelanggan dapat melakukan pembayaran sesuai aturan yang berlaku sehinga pelayanan PDAM dapat berlancar lancer dan sehat.

Sementara informasi yang diperoleh tunggakan konsumen PDAM lebih karena system pelayanan yang kurang prima. Selain airnya yang kadang keruh, juga rutinitas ketersediaan air yang kurang. ‘’Karena kadang-kadang airnya macet dan keruh,’’ ungkap Ahmad salah seorang pelanggan.

Karena itu pihak pelanggan juga meminta agar PDAM dapat memperbaiki system pelayananya, sehingga konsumen tidak ragu untuk membayar kewajibanya. (DB04)

 

Komentar