Waspada Gempa Susulan, Pasien RSUD Dompu Mengungsi 

237

DOMPU – Sejak Minggu malam (19/08) pasien yang dirawat di RSUD Dompu diungsikan diluar ruangan.

Gempa bumi yang terjadi tadi malam berpusat di Lombok Timur dengan kekuatan 7.0 SR juga dirasakan di Kabupaten Dompu.

Pasien yang sedang dirawat di RSUD Dompu yang merasakan gempa setidaknya dua kali dengan kekuatan 7.0 dan 6.5 SR memilih untuk mengungsi diluar ruangan. Terlihat pasien mengungsi sekitar lorong lorong didepan ruangan rawat mereka.

Salah seorang pasien yang ditemui wartawan pagi tadi Syafrudin asal Desa Saneo mengaku, mereka mulai mengungsi setelah gempa pertama yang terjadi sekitar pukul 23.00 wita. Setelah keadaan mulai kondusif para pasien sempat kembali masuk di ruang rawat masing-masing.

Namun gempa yang kembali mengguncang pagi tadi mngharuskan pasien kembali mengungsi diluar ruangan. “Untuk jaga-jaga kami memilih untuk mengungsi diluar ruangan” ungkap Syafrudin.

Direktur Rumah Sakit Umum Dompu dr H Syafrudin yang terlihat berkeliling memberi himbauan dan motivasi kepada pasien yang sedang mengungsi mengungkapkan pihaknya telah memberi arahan-arahan jika terjadi gempa susulan, pasien diharap agar tetap tenang dan tidak panik.

Direktur mengaku walaupun pasien dirawat diluar ruangan, hingga saat ini perawatan masih berjalan normal seperti biasa , dan pihaknya masih tetap berusaha memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin. (DB03)

Komentar