oleh

Diguyur Hujan Deras, Puluhan Rumah Warga Samili Tergenang

DOMPU-Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Dompu dan sekitarnya sore Minggu 23/9/2018. Puluhan rumah warga Dusun Samili Desa Matua Kecamatan Woja Dompu NTB tergenang air.

Hujan diawal musim ini memang cukup deras, tergenangnya rumah penduduk di dusun Samili karena saluran air yang membuangnya kekali tidak berfungsi. Akibatnya hujan selama dua jam itu menggenangi puluhan rumah warga.

Sahlan salah seorang warga mengemukakan tidak adanya saluran pembuangan membuat air tergenang. Karena itu dia minta agar pemerintah desa memperhatikan hal itu. ”Setiap musim hujan rumah kami jadi kolam ikan, tolong pemerintah desa perhatikan saluranya,” pintanya.

Kades Matua Muslim Gunawan, S.Sos dalam keterangan sebelumnya mengemukakan bahwa sebenarnya untuk pembuatan saluran sudah ada anggaranya.

Hanya saja tidak bisa direalisasikan lantaran ada yang setuju dan tidak setuju atas rencana pembuatan saluran tersebut. Yang tidak setuju tidak merelakan halamanya untuk dilewati saluran. ”Inilah kendala kami dalam membuat saluran air,” pungkas Gunawan. (DB04)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]