Ini Kunci Kemenangan DR Zulkiflimansyah di NTB

168
DR Zulkiflimansyah pada pertemuan dengan wartawan Dompu 3 Maret 2017

DOMPU-Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih akan dilantik hari ini Rabu 19 September 2018 di Istana Kepresidenan Jakarta. Perjuangan Gubernur terpilih DR Zulkiflimansyah menuju NTB 1 tidaklah mudah tetapi melewati jalan yang sangat terjal dan melelahkan, ini kunci kemenanganya.

Zulkiflimansyah adalah politisi senior di PKS, dia terpilih menjadi anggota DPR RI tiga periode. Tidak itu saja putra asli Sumbawa ini pernah merasakan pahitnya kekalahan dalam Pilgub Banten pada tahun 2010 berpasangan dengan artis Ibukota Jakarta Marissa Haque.

Dicecar Kekuatan Lombok Vs Sumbawa, Begini Jawaban Bang Zul

Keikutsertaanya pada Pilgub NTB tidak main-main, pengalaman pahit di Pilgub Banten tidak ingin diulanginya lagi di NTB. Ditengah menguatnya isu etnis dalam melanjutkan kepemimpinan TGB, Zulkiflimansyah harus menggandeng tokoh berpengaruh dari etinis Lombok.

Karena itu pada sebuah pertemuan dengan wartawan di Dompu 3 Maret 2017 saat mensosialisasikan rencananya ikut dalam Pilgub NTB waktu itu Zulkiflimansyah secara tegas menyatakan akan memilih kakak kandung TGB, DR Hj Rohmi Jalilah sebagai wakilnya.

”Kalau bukan dengan beliau saya mundur,” katanya mantap pada saat itu.

Menurut DR Zul politik harus realistis untuk membaca peta kekuatan, DR Rohmi diyakininya akan menjadi repsentase kekuatan di Pulau Lombok.

Kemenangan Gubernur terpilih tidak hanya itu saja, perjuanganya untuk meyakinkan pemilih mulai dari desa hingga kepelosok kampung menjadi bagian lain dari keberhasilanya.

Menurutnya, politik harus dilakoni dengan seni dan rileks mengambil hati pemilih adalah bagian yang terpenting untuk dilakukan. Hari ini usai dilantik oleh Presiden RI DR Zulkiflimansyah dan DR Hj Rohmi Jalilah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB hingga 2023 mendatang.

Akhirnya seluruh rakyat Dompu mengucapkan selamat atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 semoga NTB makin maju. (DB01)

Komentar