oleh

Bupati Dompu Tak Mau Tanda Tangan APBD Perubahan 2018

DOMPU-Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin tidak akan menandatangani nota Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2018. Pasalnya proses dalam melahirkan APBDP 2018 tidak memenuhi prosedur dan selalu terlambat tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.

‘’Saya tiba-tiba disuruh tanda tangan APBD perubahan 2018, saya tidak mau karena saya tahu prosesnya salah,’’ tandas Bupati Dompu yang disapa HBY saat memberikan sambutan pada hari Sumpah Pemuda 29 Oktober dilapangan beringi Dompu.

Bahkan HBY meyakinkan kepada aparaturnya bahwa tahun ini tidak ada APBD perubahan dan Pemkab Dompu tidak akan bubar tanpa APBD perubahan.

Dikatakanya, kondisi pembahasan APBD Dompu tak mau berubah, dari tahun ketahun selalu terlambat, padahal Kementrian Dalam Negeri sudah menetapkan jadwal dan tahapan-tahapanya.

Hal itu terjadi lantaran terjadi tarik ulur kepentingan oleh oknum tertentu, seperti kalau tidak begini saya tidak mau, kalau tidak begitu saya tidak mau.’’Ini yang terus terjadi tiap tahun,’’ tandasnya.

Karena saling mengunci APBD, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas mengunci APBD dan tidak akan dibuka untuk selama-lamanya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed