Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Dompu Yang Penting Implementasinya

89

DOMPU-Arti Pancasila tidak hanya dibaca dan diucapkan, tetapi yang terpenting adalah bagaimana implementasinya. Seperti toleransi beragama, mengutamakan musyawarah serta berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

“Keadilan bukan berarti harus sama rata, namun adil sberdasarkan porsinya masing-masing,” ujar Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin usai memimpin apel Hari Kesaktian Pancasila Senin 1 ktober 2018 dihalaman Pendopo Dompu.

Lebih jauh, diungkapkan optimismenya, bahwa Kabupaten Dompu mampu mengimplementasikan nilai-nilai dari pancasila, karena nilai-nilai seperti toleranai beragama, bermusyawarah sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di daerah yang dipimpinya.

“Kebiasaan kita di Dompu yang selalu mengutamakan musyawarah dan gotong royong sangat baik, bahkan orang beda agama bisa hidup damai di Dompu,” tambahnya dengan bangga.

Tantangan kedepannya, lanjut Bupati semua elemen, baik dari Pemda, DPRD, Polri, TNI dan masyarakat diharap mampu berkonstribusi, untuk menjadikan Dompu yang pancasilais, dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan.(DB03)

Komentar