80 E-Warung Siap Layani Warga Miskin

152

DOMPU-80 E-warung yang tersebar diseluruh kecamatan di Kabupaten Dompu kini sudah siap melayani warga miskin yang menjadi Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Mereka adalah penerima bantuan pangan non tunai (PBPNT) yang telah ditetapkan pemerintah.

Kadis Sosial Kabupaten Dompu Ir Fakhrurrazy dikantornya menyatakan 80 E warung tersebut adalah bentukan dan binaan BRI Cabang Dompu. Di 80 E warung inilah nantinya KPM menukarkan bantuan social pemerintah.

Menurut Fakhrurrazy, sebelumnya kelompok ini menerima beras miskin, tetapi kini diubah dengan bantuan non tunai. KPM akan diberi semacam kartu ATM dan bisa menukarkanya kepada E warung yang telah ditunjuk.

Tiap bulanya, KPM berhak menukarkan dengan barang maksimal senilai Rp 110.000. Barang yang akan ditukarkan hanya beras dan telur. ‘’Tidak bisa dengan yang lain, apalagi untuk membeli pulsa dan memasang nomor togel,’’selorohnya.

Karena itu Fakhrurrazy minta supaya pemilik E warung bisa bekerjasama dan merealisasikan sesuai peruntukanya. Sebab roh dari bantuan tersebut agar warga miskin bisa memenuhi kekurangan pangan serta terjamin gisi dan kesehatanya.

Diuraikan jumlah warga penerima bantuan ini sebanyak 19.356 KK dan tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Dompu. Dia berharap bantuan tersebut menjadi pemicu pada KPM untuk lebih meningkatkan diri dalam menatap masa depan yang lebih baik. (DB01)

 

Komentar