Banjir So Nggajah 400 Rumah Terendam

0

DOMPU-Banjir yang menerjang Desa So Nggajah dan Desa Tolokalo Kecamatan Kempo Dompu NTB Jum’at 9 Nopember 2018 merendam tidak kurang dari 400 rumah penduduk, sementara kerugian yang diderita belum ditotal.

Kepala BPBD Kabupaten Dompu Drs Imran mengemukakan, rumah yang terendam itu terletak di dusun Kesi dan Dusun Kresna Sari Desa Tolokalo dan dusun 3 dan 4 di Desa Songgajah. Ketinggian air bervariasi antara 0,5m sampai dengan 1,5 m.

Tercatat 300 rumah terendam di Desa Tolo Kalo dan 100 rumah di Desa So Nggajah. ”Untuk korban jiwa nihil,” ungkap Imran dalam laporanya.

Sementara fasilitas umum terendam yaitu SMP So Nggajah, Kantor Sesa So Nggajah, Kantor Desa Tolokalo, sekolah dan mesjid di desa tolokalo.

Pristiwa banjir ini menimbulkan antrian panjang kendaraan baik yang dari pekat maupun dari arah kempo. Sampai Pukul 19.58 berita ini di sampaikan kerugian yang di akibatkan oleh bencana ini belum bisa di pastikan.

upaya yang dilakukan tim TRC BPBD sedang melakukan kajian cepat untuk menyusun langkah langkah penanganan. Sedangkan malam ini mendroping bantuan makanan siap saji ke kokasi malam ini. (DB01)

 

Komentar