FKMM Diminta Kritisi Kasus Lokal

96

DOMPU-Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim (FKMM) Dompu diminta agar ikut juga mengkritisi kasus-kasus lokal yang terjadi. Sebab turut sertanya berbagai elemen termasuk mahasiswa akan membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Dompu Muh Ikhsan S Sos usai meneria aksi solidaritas FKMM terkait putusan hukum atas kasus Baiq Nuril Jum’at lalu digedung DPRD. FKMM saat berdemo digedung DPRD meminta agar wakil rakyat ikut memberikan perhatian serta membantu Baiq Nuril mendapatkan keadilan.

Menurut Ikhsan kasus yang menimpa Baiq Nuril telah mendapat pernatian nasional dan kini tengah dalam penanganan aparat hukum dinegeri ini. ”Kita apresiasi tuntutan adik-adik FKMM dan akan segera menyampaikan pada pimpinan,” ujar Ikhsan.

Namun Ikhsan juga minta agar FKMM ikut mengawal berbagai persoalan yang terjadi didaerah. Ini penting agar berbagai persoalan dapat segera tertangani serta mendapat keadilan dan kepastian hukum.

Dia mencotohkan kasus K2 yang hingga saat ini belum ada penyelesaikan, padahal kasus tersebut telah menyita perhatian dan menghabiskan energi yang banyak. Selanjutnya kasus kerusakan hutan serta berbagai kasus lainya. ”Kita ingin semua persoalan daerah di backup dan ada penyelesaianya,” tandasnya.

Ikhsan tidak ingin mengkerdilkan kasus Baiq Nuril, namun demikian kasus yang telah viral secara nasional itu telah mendapat perhatian luas bahkan Presiden RI telah ikut bicara. ”Jadi isu-isu lokal juga sangat perlu untuk diangkat,” pungkasnya. (DB01)

Komentar