oleh

Jadi MC, Syahrul Mubarok Kampanyekan Jaga Hutan

DOMPU-Aktifis lingkungan Kabupaten Dompu NTB Syahrul Mubarok alias Bije alias Kejora Paramitha terus mengkampanyekan untuk menjaga hutan.

Saat menjadi MC diacara resepsi pernikahan dilapangan Baka Jaya Selasa sore (13/11) Bije biasa disapa mengajak seluruh warga untuk menjaga kawasan hutan yang ada disekitarnya.

Menurut dia kawasan hutan di daerah Dompu sudah berada dititik nadir akibat perladangan liar yang tidak terkendali. Kondisi itu kata dia tentu saja mengancam kehidupan sosial masyarakat Dompu.

Sebab pada saat intensitas hujan tinggi banjir akan menerjang kawasan yang berada dibawahnya. Dia juga mengajak seluruh undangan untuk menengok sejenak kondisi hutan mulai dari kawasan barat, timur, utara dan selatan. ”Semua hancur karena dibabat oknum tak bertanggungjawab,” tandas dia.

Pria yang bernama Facebook Kejora Paramitha ini meminta agar tidak lagi mencari siapa yang salah. Tetapi semua pihak dimintanya untuk berperan aktif untuk mengembalikan fungsi kawasan hutan sebagai paru-paru kehidupan.

”Mari kita jaga hutan ini, perambahan jangan diperluas lagi, tanam apa yang bisa tumbuh untuk mengembalikan fungsi hutan,” ajaknya.

Bije yang bicara dihadapan warga yang mayoritas peladang ini tidak mendapat tanggapan. Tetapi seluruh undangan hanya terdiam dan menyimak apa yang disampaikan. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]