Momentum HKN, Direktur RSUD Ajak Masyarakat Hidup Sehat

37

DOMPU-Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang 54 tahun 2018, Direktur RSUD Dompu dr H Syafruddin mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan diri dengan pola hidup sehat. Dengan demikian tubuh tidak mudah diserang penyakit serta terjaga kesehatan.

Ajakan tersebut terkait dengan peringatan hari kesehatan nasional yang ke 54. Menurutnya HKN tidak hanya diperingati setiap tahunya, tetapi yang paling penting adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat bahwa menjaga kesehatan paling penting dalam kehidupan ini.

Diakuinya, pola hidup sehat masih diabaikan oleh sebahagian masyarakat, akibatnya rentan terserang penyakit. Pola hidup dikatakanya tidak teratur, tidur tidak sesuai jadwal, makan juga begitu. ‘’Ini yang kadang-kadang diabaikan oleh sebahagian masyarakat kita,’’ ulasnya.

Ditegaskan menjaga kesehatan jauh lebih penting dari pada mengobati setelah sakit. Begitu juga ketika merasakan sakit maka tidak boleh dibiarkan lama-lama tetapi segeralah memeriksa diri ke puskesmas atau rumah sakit. (DB03)

Komentar