Iin Iskanturani, Jaga Kesehatan Anak di Musim Hujan

23

DOMPU,- Kepala Ruang Anak RSUD Dompu Iin Iskanturani SST menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan anaknya, pasalnya saat musim hujan anak akan mudah terserang oleh berbagai penyakit.

Awal bulan Desember ini, jumlah anak yang dirawat mencapai 80 anak yang di dominasi oleh penyakit Ispa dan Diare, dibandingkan dengan bulan lalu sekitar 50 anak, angka pasien anak ini diperkirakan akan terus melonjak hingga menjelang akhir tahun.

Iin menjelaskan, faktor penyebabnya seperti lingkungan yang kotor dan cuaca yang sering berubah-ubah, sehingga daya tahan tubuh anak akan melemah, dan virus akan mudah masuk kedalam tubuh anak.

“kalau diare, biasanya gaya hidup sehat (personal hygiene), seperti cuci tangan dan lingkungan yang bersih, kalau Ispa biasanya karena perubahan cuca yang tidak menentu” jelas Iin.

Ia menghibau kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan anak-anaknya, dengan cara membersihkan lingkungan, terutama kebersihan dalam keluarga agar terhindar dari penyakit diare, dan memberikan asupan makanan dan vitamin yang cukup terhadap anak agar menjaga kekebalan tubuh pada anak. (DB03)

Komentar