RSUD Bertekad Raih Akreditasi Paripurna

66
Karyawan/Karyawati pose bersama di depan RSUD Dompu

DOMPU-Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Dompu bertekad untuk meraih akreditasi paripurna atau bintang lima. Saat ini RSUD yang kini dipimpin oleh Direktur dr H Syafruddin itu berada pada posisi akreditasi bintang dua.

Karena itu manajemen RSUD Dompu terus melakukan pembenahan dan perbaikan baik fasilitas maupun sumber daya manusianya. Komisi Rumah Sakit (KARS) nasional telah memberikan penilaian tahun lalu dan menetapkan RSUD Dompu berbintang dua atau akreditasi dasar.

Direktur RSUD Dompu melalui humasnya, Gunawan, A.Md.Pik mengemukakan akreditasi diperlukan untuk mengetahui standar pelayanan serta sebagai syarat rumah sakit untuk melakukan kerjasama dengan pemerintah.

Sebab mulai tahun 2019 semua rumah sakit harus terakreditasi, kalau tidak akan diberi kesempatan untuk melayani pasien yang memegang kartu BPJS, JKN atau Jamkesmas. ”Ini resikonya kalau rumah sakit tidak diakreditasi,” paparnya.

Rumah sakit umum daerah Dompu kata dia kini terus berbenah, karena target yang dicanangkan bertekad meraih status akreditasi paripurna atau bintang lima. Salah satu yang dilakukan adalah dengan memberikan pelayanan yang maksimal, ikhlas dan penuh kesopanan kepada pasien.

Karena itu karyawan RSUD dituntut untuk selalu memberikan senyuman, ramah dan sabar dalam melayani pasien.

Pasien dan keluarganya serta pengunjung pun diminta untuk mentaati aturan di RSUD Dompu diantaranya tidak merokok di area RSUD, taat jam berkunjung, menjaga kebersihan dan keamanan.

Karena itu kalau tidak tertib datang ke RSUD maka petugas keamanan Satpam RSUD akan menegur untuk kebaikan bersama. (DB01)

Komentar