oleh

RSUD Dompu, Rp 10 Miliyar Akan Tambah Jumlah Kamar Kelas 1-3

DOMPU-Khabar gembira bagi dunia kesehatan Kabupaten Dompu tahun 2019 mendatang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu akan menambah jumlah kamar rawat inap kelas 1 hingga kelas 3.

Kepastian pembangunan tambahan ruang rawat inap tersebut setelah RSUD mendapat dukungan dana alokasi khusus dari Kementrian Kesehatan RI sebesar Rp 13,4 Miliyar.

Dari dana Rp 13,4 Miliyar yang dikucurkan itu, Rp 10 Miliyar diperuntukan pembangunan tambahan ruang rawat inap, Rp 3,4 Miliyar untuk pengadaan alat-alat kesehatan (Alkes).

Kasi Program RSUD Dompu Muh Amin SE memaparkan tambahan pembangunan ruang rawat inap kelas 1 hingga kelas 3 itu merupakan tuntutan layanan yang harus dipenuhi. Sebab sejauh ini jumlah kamar yang ada belum mampu memenuhi layanan masyarakat yang membutuhkan rawat inap.

Dengan dibangunya tambahan kamar rawat inap ini diharapkan pelayanan bisa memadai, tidak lagi harus ngantri untuk pasien yang lebih dulu chek out. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]