oleh

Tuntut Honor Dibayar, Puluhan Honorer Datangi Rumah Ketua DPRD Dompu

DOMPU-Puluhan honorer yang bertugas di DPRD Dompu, pagi Selasa (15/01) mendatangi kediaman ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek. Kedatangan mereka untuk menuntut honor yang selama empat bulan sisa tahun 2018 yang belum dibayarkan agar segera diselesaikan.

Aksi spontan itu dilakukan para honorer lantaran janji atasanya untuk segera dibayar tak kunjung diselesaikan.  ”Kami sudah empat bulan belum digaji, jadi uangnya kemana,” tanya Abubakar salah satu honorer yang ikut dalam aksi tersebut.

Ia menambahkan, aksi yang dilakukan hari ini adalah yang kedua kalinya. Pada aksi sebelumnya, Sekwan DPRD berjanji akan membayarkan gaji honnorer pada hari ini 15 Januari 2019. ”Inilah yang menjadi tuntutan pegawai honorer, agar gaji tidak ditunda terus,” tambahnya.

Namun usaha mereka menemui ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek tidak membuahkan hasil, lantaran yang bersangkutan saat ini sedang berada di luar daerah. Tak bisa menemui Ketua DPRD Dompu pegawai honorer ini melanjutkan aksinya mendatangi kantor Bupati Dompu guna mendapatkan kejelasan. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]