Warga Polo Blokir Jalan Tuntut Air Bersih

0

DOMPU,- Puluhan warga Lingkungan Polo, Ginte dan Balibunga yang tergabung dalam Gerakan Kekurangan Air bersih, Kamis pagi (24/01) melakukan aksi blokir jalan di Lingkungan Polo Kelurahan Kendai Dua Kecamatan Woja Dompu.

Aksi tersebut dilakukan lantaran masyarakat yang kecewa dengan kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dalam tuntutannya, massa menyebutkan PDAM sudah 10 tahun terakhir tidak mengaliri air secara maksimal di tiga wilayah tersebut.

Kordinator Lapangan, Irfan, dalam orasinya mengungkapkan rasa kecewanya terhadap PDAM Dompu, karena tuntutan mereka selama ini belum di tuntaskan hingga saat ini oleh PDAM Dompu, ia juga mencurigai ada diskriminasi yang dilakukan oleh para pemimpin.

Salah Satu warga yang merasa dirugikan, Arsat Ismail Ketua RT 04 Ginte mengaku sudah sekitar 10 tahun terakhir rumahnya sering kali tidak dialiri air, namun ia tetap melakukan pembayaran tagihan air. Untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya ia meminta kepada tetangga yang mempunyai persediaan air menggunakan pompa air sendiri.

“untuk memenuhi kebutuhan air bersih, saya meminta kepada tetangga yang mempunyai Sanyo, sedangkan untuk menyuci baju biasanya di Rababaka” Jelas Ismail.

Puluhan massa tersebut menuntut kepastian pihak PDAM Dompu agar segera dialiri air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat, kalaupun tidak bisa, masyarakat meminta pihak PDAM untuk menyuplay air bersih dengan mobil tangki air di setiap rumah warga yang tidak dialiri air bersih. (DB03)

Komentar