Bocah Lima Tahun Dicakar Anjing, Meninggal, Diduga Terserang Rabies

0
Ilustrasi

DOMPU,-Seorang bocah berumur 5 tahun Kadek Widriani, asal Tolo Kalo Desa Kesi Kecamatan Kempo meninggal dunia. Diduga dia terserang virus Rabies karena dua bulan sebelumnya dicakar anjing.

Bocah malang tersebut di bawa ke RSUD Dompu Minggu dini hari (3/2/2019) sekitar pukul 00.10 wita, dan meninggal dunia pada pukul 05.00 Wita di RSUD terkait setelah mendapat penanganan tim medis.

Humas RSUD Dompu, Gunawan mengungkapkan pengakuan dari orang tua korban, bahwa Kadek di garuk oleh anjing sekitar dua bulan lalu. Sisa garukanpun tak kunjung membaik, ironisnya pihak keluarga menganggap sebagai cakaran biasa yang tidak membahayakan.

Setelah digaruk itu pun, Kadek menampakan gejala yang di duga telah terjangkit virus rabies, seperti takut pada air, takut pada cahaya dan susah untuk makan sehingga mengalami dehidrasi dan tenggorokan kering.

Namun pihak rumah sakit belum bisa memastikan bahwa Kadek tersebut sebagai korban rabies, karena belum melewati tahap diagnosa lebih lanjut. “Kami belum bisa memastikan apakah rabies, karena belum mendapat diagnosa pasti dari dokter, tapi gejalanya menunjukan potensi rabies”, jelas Gunawan. (DB03)

Komentar