Mimpi Lurah Bada, Ingin Kota Dompu Seperti DKI

0
Lurah Bada Usman BA

DOMPU-Usman BA Lurah Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB punya mimpi ingin kotanya seperti Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Terutama dibidang kebersihanya, Lurah yang baru dilantik sekitar sebulan ini akan terus mendorong kesadaran masyarakatnya agar terbiasa hidup bersih.

Ditemui diruangan kerjanya, mantan Kasi Kebudayaan Dinas Pariwisata Dompu ini mengemukakan kini pihaknya terus berada ditengah-tengah masyarakatnya, mendorong agar memiliki pikiran maju dalam segala hal.

Langkah pertama yang dilakukan adalah memujudkan kota yang bersih. Kelurahan Bada adalah pusat kota Dompu, disanalah terletak titik nol, pusat perbelanjaan dan pusat pemerintahan.

Menyadari hal itu kata dia, Kota Dompu harus sedemikian bersih dan menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan yang lain. Pihaknya bersama warga sudah mulai melakukan pembersihan-pembesihan, seperti saluran-saluran yang berpotensi mampet serta tempat kumuh lainya.

Begitu juga dengan pusat pertokoan yang sudah terlihat kumuh karena tidak diberi warna baru, pihaknya akan bekerjasama dan mengajak pemilik toko agar memperbaharui warna toko-toko yang ada. ”Kita ingin kota ini lebih muncul auranya sehingga terkesan menarik,” paparnya.

Usman mengaku sangat bangga menjadi lurah di tempat kelahiranya, sebab disitulah berpusat berbagai kelebihan Dompu. Kalau di Jakarta ada Monas, di kelurahan Bada juga ada monumen mini yang mirip dengan Monas. Hanya kapan monumen yang berdiri didepan kantor kelurahan itu terbangun akan ditelusuri kembali sejarahnya.

”Kalau monumen itu memiliki sejarah penting bagi daerah ini, maka akan dibuat lebih mentereng lagi,” pungkas Dae Moa panggilan akrab Lurah ini. (DB01)

Komentar