Tak Puas Demo Dikantor Dewan, Puluhan Petani Demo Dirumah Pribadi Wakil Ketua

1
Petani demo depan rumah wakil ketua DPRD Dompu

DOMPU-Tak puas berdemo dikantor DPRD, puluhan massa petani berdemo dirumah pribadi Wakil Ketua DPRD Dompu Muh Amin,S.Pd dijalan lintas Sumbawa Desa Matua Kecamatan Woja Dompu.

Didepan rumah sang wakil ketua itu massa yang dimpin Rio Sulistio mengungkapkan kekecewaanya terhadap pemangku kebijakan didaerah ini yang tak bisa menyelesaikan konflik lahan di kawasan Soromandi, Cando dan sekitarnya.

Massa menuntut agar petani yang menggarap awal hutan dikawasan hutan Soromandi itu diberikan hak untuk menggarap. ‘’DPRD, Inspektorat, KPH dan pihak terkait tak mampu menyelesaikan kasus ini,’’ teriak Rio.

Malah Kepala Desa Rababaka yang berdekatan dengan lokasi dianggap massa petani ikut mendukung dan membiarkan terjadinya perampasan lahan dari petani awal.

Aksi yang berlangsung tepat diperempatan cabang Agil Mandiri itu sempat mengganggu arus lalu lintas, karena massa melakukan aksi blokir jalan. Setelah puas melakukan orasi massapun membubarkan diri dan bisa bertemu dengan wakil Ketua DPRD Muh Amin, S.Pd

Aksi massa petani itu mendapat kawalan ketat dari aparat Kepolisian setempat, sehingga berjalan aman dan terkendali. (DB04)

Komentar