Tunggakan Air PDAM Capai Rp 19 Miliyar

8

DOMPU-Tunggakan pembayaran air PDAM Kabupaten Dompu NTB ternyata cukup fantastis. Hingga saat ini tercatat sebanyak Rp 19 Miliyar berada ditangan pelanggan. Pihak PDAM sendiri mengaku sangat kesulitan untuk menagih karena ketidak patuhan pelanggan.

Direktur PDAM Dompu Agus Supandi menyatakan sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menagih tunggakan dipelanggan. Sayangnya belum dapat hasil yang maksimal.

Upaya-upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan pendekatan, peneguran bahkan sampai tagih langsung kerumah. Karena itu dicoba melakukan pemutusan sementara sambil menunggu komitmen pembayaran.

Tunggakan perpelanggan ternyata juga cukup banyak antara 1 hingga 3 juta, begitu juga dengan rentang waktu ada yang sampai menunggak tiga tahun lamanya.

Terkait aksi demo warga Dusun Selaparang menurutnya syah-syah saja dan tuntutan supaya segera menyambung kembali meteran sudah langsung direspon. Hanya saja PDAM tetap minta komitmen pelanggan agar dapat mematuhi kewajibannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (DB04)

Komentar