Bangunan Gedung Cluster II Dompu Dipertanyakan Kapan Dimanfaatkan

171

DOMPU–Tidak kunjung ditempati, bangunan Cluster II di Jln Bhayangkara kini menuai sorotan warga. Pasalnya keberadaan bangunan tanpa penghuni itu terkesan Mubazir.

 

Pasca diresmikan beberapa bulan lalu oleh pihak Pemkab Dompu, bangunan Cluster Bhayangkara hingga kini belum juga difungsikan. Gedung senilai 9 Miliar itu saat ini masih tampak kosong.

 

Suasana sepi dan lengang terlihat jelas dari luar gedung megah tersebut. Sedianya pembangunan cluster II ini dihajatkan untuk penempatan beberapa kantor OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

 

Namun sampai saat ini gedung yang berhadapan langsung dengan kantor Polres Dompu itu tampak masih kosong bahkan dibiarkan terbengkalai begitu saja. “Buang uang saja. Percuma dibangun tidak ditempati,” sorot salah seorang warga Dompu M Syahrul.

 

Warga menilai Pemkab Dompu kurang tegas dalam mengambil kebijakan terkait asas manfaat dibalik pembangunan gedung cluster II itu. “Faktanya sampai sekarang dibiarkan kosong. Ya percuma diresmikan juga,” cetus Sahrul salah seorang warga.

 

Belum diketahui pasti alasan pihak Pemkab yang belum juga mengaktifkan keberadaan gedung cluster itu. “Sejak awal diresmikan pak bupati sudah meminta OPD agar segera menempati bangunan itu” kata Muhammad Ikhsan, Kabag Humas Pemkab Dompu dikonfirmasi media ini.

 

Kalaupun sampai sekarang belum juga ditempati. Menurut Ikhsan itu kemungkinan ada hal lain atau pertimbangan para kepala dinas (Kadis, Red) dari masing-masing OPD yang menempati bangunan Cluster II dimaksud. “Insya Allah akan segera ditempati,” papar  papi Iron sapaan akrab Kabag Humas.

Diuraikan  Kabag Humas rencanannya bangunan Cluster lantai satu  ditempati  Dinas Perizinan, lantai dua Perdagangan dan lantai tiga  Bappenda serta  Dinas Koperasi dan UKM. (DB02)

Komentar