Madridista Dompu Curi Perhatian

295

DOMPU – Ada yg beda dalam lomba gerak jalan 17 Km memperingati HUT RI kemarin. Itu adalah terlibatnya para pemain dan pecinta sepakbola.
Komunitas fans club sepak bola, Madridista Dompu NTB ambil bagian dalam mengikuti lomba gerak jalan tepat waktu 17 Kilometer pada hari Selasa (13/8/2019) kemarin. Hebatnya dalam penampilannya, mereka berhasil menghipnotis seluruh penonton yang ada, sehingga menjadi pusat perhatian serta mendapatkan sambutan yang paling meriah.

Madridista Dompu merupakan komunitas fans club tertua di Dompu karena sudah berdiri sejak tanggal 24 Agustus 2007 lalu. Ini merupakan perkumpulan dari para penggemar tim terbaik dunia versi FIFA, Real Madrid. Saat lomba, tim Madridista menampilkan sesuatu yang unik dan beda dengan peserta lainnya, lewat kekompakan dan energik yang prima dengan seragam kebesaran mereka yaitu warna putih.

Sejak dilepas Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mereka telah dihujani dengan pujian dan tepuk tangan meriah dari para penonton. Apalagi komandan regunya langsung dipimpin oleh Presiden Madridista Dompu, Iwan Sakral SH yang kompak bersama pasukannya mengenakan jersey warna putih, celana hitam, kacamata gelap dan ikat kepala merah putih. Madridista terlihat sangat energik di sepanjang jalan

Tak hanya gagah dengan tampilan fisik, Hal lain yang menarik ditampilkan Madridista Dompu adalah adalah kekompakan tim dengan serta yel-yel membakar semangat dan lantang yang terus mereka suarakan sepanjang jalan sehingga tak heran sambutan yang meriah serta pujian dari masyarakat terus berkobar.

Berdasarkan pengamatan Berita11.com sebanyak dua ratus lebih peserta yang mengikuti gerak jalan tepat waktu 17 Kilometer yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melalui Dinas Dikpora yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 ini paling meriah dan paling banyak mendapatkan sanjungan adalah tim atau regu Madridista Dompu. Ini juga bisa dimaklumi karena rata-rata anggota Madridista Dompu adalah figur-figur terkenal di Dompu.

Usai masuk garis finish, Komandan regu Madridista Dompu, Iwan Sakral kepada Berita11.com mengatakan, sebagai panggilan dan jiwa nasionalisme yang begitu tinggi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini, membuat pihaknya telah menyiapkan kondisi dan berlatih sangat keras sejak beberapa hari lalu untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Komandan regu  tim Iwan Sakral.
“Kami tidak asal tampil, karena kami menghormati ide acara ini yakni mengisi kemerdekaan. Jadi, kami mempersiapkan diri secara baik dengan latihan keras selama empat hari berturut turut,” ujar Presidien Madridista Dompu, Iwan Sakral menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.

Menurut pria yang sudah banyak makan asam garam kehidupan dan saat ini tengah menjabat sebagai Direktur Utama di Media cetak Koran Pagi ini, pihaknya tidak begitu berharap timnya meraih juara yang terpenting tim nya telah memberikan yang terbaik untuk daerah dan negeri ini.

“Soal peluang tim kami juara, saya dan kawan-kawan tak terlalu memikirkan hal itu, Juara atau tidak bagi kami nggak penting, yang utama, kami anak bola sudah ikut berpartisipasi sebagai anak negeri soal yang terbaik panitia dan masyarakat lebih tahu,” jelas Iwan, sembari terseyum dengan ciri khas karismatiknya. Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Madridista Dompu yang member support selama lomba dan terima kasih kepada masyarakat yang sepanjang jalan terus menyemangati timnnya. (DB03)

Komentar