Arena MTQ Tengah Dipersiapkan

150

DOMPU-Menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Dompu yang digelar di lapangan umum Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, arena dan lokasi kegiatan, saat ini tengah dipersiapkan panitia.

Hal penting dipersiapkan pihak panitia saat ini yakni tata letak panggung. Begitu juga dengan desain dan layout terhadap areal yang akan diperuntukan bagi para Kafilah dan tamu undangan.

Sedangkan untuk properti sistym pencahayaan juga tengah dipersiapkan para crew panitia. Termasuk area parkir pengunjung dan lokasi untuk aktifitas pedagang akan ditata dengan baik.

Tempat penginapan bagi para Kafilah juga telah persiapkan dan dikordinir dengan baik oleh pihak panitia. “Alhamdulillah persiapan di lapangan sudah 80 persen,” kata Pelaksana Tugas (Plt), Kabag Kesra Setda Dompu Adhar S Sos kepada media ini, Kamis (05/09) siang tadi.

Untuk menambah suasana indah, dilokasi MTQ akan dibuatkan taman mini yang dilengkapi fasilitas air mancur. “Pernak pernik ini secepatnya akan kita selesaikan,” ujar Adhar.

MTQ ke 28 ini akan mulai digelar tanggal 10 hingga 16 September. Sejauh ini para Kafilah dimasing-masing kecamatan diakui Adhar telah menyatakan kesiapannya untuk mengutus duta Alqur,an terbaik yang dimiliki.

Adhar menambahkan, pelaksanaan MTQ itu nantinya akan diawali dengan kegiatan Pawai Ta,aruf. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebumnya, pawai Ta,aruf pada MTQ kali ini akan digelar sehari sebelum dimulainya pelaksanaan MTQ. “Tujuannya agar peserta tidak merepotkan peserta. Dan peserta bisa punya waktu istirahat usai mengikuti pawai Ta,aruf,” tutur pria ramah yang juga menjabat Kabag Umum Setda Dompu itu. (DB02)

Komentar