Bank NTB Syariah KCP Kempo Resmi Dibuka

31

DOMPU-Bank NTB Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kempo resmi dibuka Senin 09 September 2019. Hal itu ditandai pengguntingan pita dan pemotongan oleh Camat Kempo, Lukman BA. Hadir langsung  General Manajer JRL PT Bank NTB Syariah Pusat H Junaidi, Branch Manajer PT Bank NTB Syariah Dompu, Syarif Hidayatullah. Sejumlah kades, tokoh masyarakat serta warga sekitar.

Camat Kempo Lukman sangat mengapresiasi atas dibukanya kantor Cabang Pembantu Bank NTB Syariah di Kecamatan Kempo. Hal itu tentu sangat membantu bagi nasabah terutama ASN, para kades maupun masyarakat umum dalam mendapatkan pelayanan.

‘’Berarti warga Kecamatan Kempo tak perlu lagi ke kota Dompu atau di Kecamatan Manggelewa,’’ tutur Lukman.

Diakui Lukman, terutama ASN dan Kades memiliki hubungan kerja dengan Bank NTB Syariah, seperti pengelolaan ADD dan semacamnya. Begitu juga dengan masyarakat umum di Kecamatan Kempo sangat membutuhkan kehadiran PT Bank NTB Syariah ini sebagai lembaga pembiayaan di kecamatan itu.

Apalagi lokasi KCP Bank NTB Syariah Kempo berada di Desa Soro sebagai dipusat perbelanjaan masyarakat Kempo.

GM JRL Bank NTB Syariah Pusat H Junaidi menyatakan kehadiran PT Bank NTB Syariah KCP Kempo di Desa Soro dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan dengan dibukanya pelayanan KCP Kempo dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kempo dan sekitarnya.

Menurutnya, dibukanya pelayanan Bank NTB KCP Kempo setelah melihat potensi serta perkembambangan kecamatan terkait yang luar biasa. Geliat ekonomi masyarakatnya dinilai tumbuh dengan baik. ‘’Karena itu kehadiran PT Bank NTB KCP Kempo dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan ekonomi masyarakat,’’tutur Junaidi.

Junaidi juga berharap agar pimpinan KCP Kempo serta jajaranya dapat memaksimalkan peran dan fungsinya dalam membantu dan bekerjasama dengan masyarakat di Kecamatan Kempo. ‘’Harapan manajemen, pimpinan dan jajaran KCP Kempo optimalkan tenaganya untuk berbuat. Tingkatkan sosialisasinya agar ekonomi masyarakat meningkat, Kempo punya potensi,’’ ujar Junaidi meyakinkan.

Sementara Kades Soro M Yazid dan Kades Soro Barat Awaluddin yang hadir dalam acara itu menyambut baik atas kehadiran PT Bank NTB KCP Kempo yang lokasinya didesa mereka. Mereka berharap ekonomi masyarakatnya dapat meningkat dan dapat bekerjasama dengan Bank yang bersangkutan.

Terkait dengan desa, Yazid dan Awalauddin menyatakan kehadiran PT Bank NTB Syariah Kempo tentu saja sangat memudahkan para kades untuk mengurus berbagai keperluan uang. ‘’Terutama untuk mengurus dana ADD, desa tak perlu lagi jauh-jauh ke kota Dompu,’’ pungkas mereka. (DB01)

Komentar