oleh

BTN Tambora Gelar Clean Up Day

DOMPU-Senin (23/09) pagi tadi seluruh karyawan Balai Taman Nasional Gunung Tambora (BTN Tambora) turun ke jalan untuk membersihkan sampah.

Sejumlah ruas jalan diwilayah Kota Dompu, pagi tadi tidak luput dari aksi sapu bersih dari pihak BTN Tambora.

Aksi bersih-bersih dengan titel Word Clean Up Day itu dipimpin langsung kepala Balai Taman Nasional Gunung Tambora (BTN Tambora), Murlan Dameria Pane.

Pengamatan media ini. Aksi bersih sampah itu dimulai dari kantor BTN Tambora, Jln Akhmad Dahlan, lingkungan Jado, turun mengikuti ruas jalan diseputaran Kota Dompu. “Ya kami clean up sekitar jalan kota,” ungkap Murlan Dameria Pane, kepala Balai Taman Nasional Gunung Tambora, saat dikonfirmasi media ini.

Kegiatan tersebut kata Murlan merupakan bgian dari Word Clean Up Day 2019. Tujuannya adalah untuk
melatih diri agar bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Dan ini akan menjafi agenda bulan BTN Tambora,” ujarnya.

Selain menyisir jalanan kota Dompu. Aksi bersih-bersih sampah tersebut kata Murlan juga dilakdanakan di sejumlah jalur pendakian yang ada dikawasan Taman Nasional Gunung Tambora. “Teman-teman dilapangan juga melakukan hal yang sama. Dipusatkan di Oi Marai dan Doroncanga,” tuturnya. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed