Partisipasi Pemilih di Dompu Lampaui Target Nasional

96

DOMPU-Partisipasi pemilih di Kabupaten Dompu pada Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 lalu mengalami peningkatan yakni 89,35 persen.

Tingginya pastisipasi pemilih itu tidak terlepas dari peran aktif semua komponen masyarakat Kabupaten Dompu dalam komitmen menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 11 April lalu.

Angka itu pun tentu saja melampaui target dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Nasional yakni 77,5 porsen.”Ini merupakan prestasi luar biasa bagi masyarakat Dompu sendiri. Kita patut berbangga diri. Dan ini harus kita pertahankan,” ungkap Drs Arifuddin, Ketua KPU Dompu di kantornya, Senin pagi tadi.

Partisipasi pemilih pada Pileg dan Pilpres 11 April lalu di Kabupaten Dompu diakui Arifuddin sangat tinggi. Dengan demikian sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, pihak KPU menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. Berkat kerjasama yang baik dari elemen masyarakat sehingga pemilu telah sukses terlaksana dengan damai, aman tertib dan lancar. “Pemilu telah usai, mari kita merajut kebersamaan menjaga kondusifitas daerah dan mewujutkan persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Menyongsong pelaksanaan Pemilihn Kepala Daerah (Pilkada) Dompu 2020 mendatang. Arifuddin menghimbau agar semua komponen di Dompu secara bersama berkomitmen penuh untuk ikut andil menyukseskan pesta demokrasi di daerah ini. “Mari kita pertahankan dan kita tingkatkan partisipasi pemilih kita. Sehingga nanti terpilih pemimimpin yg memiliki legitimasi. Kita wujudkan Pilkada Dompu yang bermartabat dan berintegritas,” pungkas Ketua KPU Dompu. (DB02).

Komentar