Bupati, KPU Bawaslu Teken Nota Hibah Pilkada

39

DOMPU-Selasa (01/10) pagi tadi, Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) resmi ditandatangani Bupati Dompu dengan pihak KPU dan Bawaslu.

Penandatanganan NPHD tadi dilakukan di ruang rapat bupati sekitar pukul 09.30 Wita. Atau seusai pelaksanaan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2019.

Selain dihadiri komisioner KPU dan Bawaslu.Prosesi penandatangan NPHD itu disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, Sekda Dompu H Agus Buhari SH, Kepala Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Muhammad ST, Kepala Inspektorat Dompu, Ir Muhibudin, dan Ir Fakhrurazi.

NPHD tersebut merupakan kesepakatan dan perjanjin antara pemerintah dengan lembaga penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu selaku pengawas pemilu terkait pengelolaan dan penggunaan anggaran dalam rangka penyelenggaraan Pemilukada Dompu tahun 2020 nanti.

Dalam NPHD itu tertuang nominal yang dialokasikan ke KPU sebesar Rp 15 Miliar dan Bawaslu Rp 5 Miliar. “Semoga proses ini kelak bisa menunjang tahapan Pilkada dengan baik. Sehingga bisa pula menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” kata Bupati Drs H Bambang M Yasin sesaat sebelum nota NPHD ditandatanganinya.

Bupati berharap agar KPU dan Bawaslu bisa bekerja lebih maksimal lagi dalam penyelenggaraan Pemilukada. Demikian pula dengan segenap komponen masyarakat Bumi Nggahi Rawi diminta untuk secara sadar dan bersama-sama berkomitmen menciptakan suasana Kantibmas yang damai.

Sehinggga tahapan penyelenggaraan Pilkada Dompu nanti berjalan dengan aman dan damai sesuai yang diinginkan. “Selamat bekerja kepada KPU dan Bawaslu,” ucap bupati.

Ketua KPU Dompu, Drs Arifuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari pemerintah daerah. “Insya Allah KPU akan bekerja maksimal dan berkomitmen menciptakan Pilkada yang berkualitas,” tegasnya.

Komiment yang sama juga disampaikan ketua Bawaslu Dompu, Drs Irwan. Sebagai lembaga pengawas Pemilu, pihaknya kata Irwan sangat berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pengawasan secara ketat dan maksimal. “Pengawasan setiap tahapan Pilkada nanti insya Allah akan maksimal kami laksanakan,” pungkas pria berkumis tebal ini. (DB02).

Komentar