oleh

Kejaksaan Diminta Segera Periksa Kades Woko

DOMPU-Sejumlah masyarakat dan pemuda Desa Woko, Kecamatan Pajo, Senin pagi tadi berunjukrasa di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu. Warga meminta Kejaksaan segera memeriksa oknum Kepala Desa (Kades) Woko.

Desakan tersebut terpaksa dilakukan warga, lantaran hingga saat ini kasus dugaan penyimpangan oknum kades yang dilaporkan ke Kejaksaan belum juga ada perkembangannya. “Laporan sejak bulan Mei lalu. Tapi kenapa oknum kades belum juga dipanggil dan periksa,” tegas Irwan saat berorasi depan kantor Kejaksaan Dompu pagi tadi.

Diungkapkan pendemo, penggunaan anggaran desa tahun 2016, 2017 dan 2018 diduga tidak sesuai peruntukannya. Begitupun dengan laporan administrasinya juga sarat dengan masalah. “Anggaran itu tidak jelas penggunaannya. SPJ nya fiktif,” tandas Irwan.

Selain persoalan anggaran desa yang diduga bermasalah. Massa aksi juga mengungkapkan dugaan penyimpangan anggaran bantuan untuk masjid yang diduga dilakukan oknum kades.

Dengan seabrek persoalan yang terjadi. Pendemo mengaku jika pergerakan yang dilakukn mereka adalah murni karena panggilan hati dan tanggung jawab moral. “Kami berdemo murni karena panggilan hati. Kami ingin memperbaiki desa kami,” tutur Wawan salah seorang warga.

Lebih lanjut ditegaskan pendemo. Pihak Kejaksaan harus secepatnya menangani terhadap kasus yang telah lama dilaporkan warga. Bahkan massa aksi mengancam akan berunjukrasa secara besar-besaran jika kasus itu tidak segera dituntaskan. “Kami akan segel kantor desa jika kasus ini tidak segera ditangani tuntas,” pungkas Irwan selaku korlap aksi.

Usai berorasi di kantor Kejaksaan. Pendemo bergeser melanjutkan aksinya ke kantor DPMPD. Meski massa yang datang hanya dua mobil, namun tetap mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanaan. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed