oleh

KPU Dompu Rabu Ini Gelar Penyuluhan Pilkada

DOMPU-Rabu pagi, 23 Oktober 2019 KPUD Kabupaten Dompu menggelar penyuluhan terkait tahapan pelaksanaan Pilkada. Yang akan hadir seluruh pimpinan parpol, forum koordinasi pimpinan daerah, Bawaslu, Dinas Sukcapil, Bakesbang Poldagri dan para wartawan.

Acara itu dilaksanakan diaula HomeStay Kitty House Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja Dompu NTB. Tampil sebagai pembicara dua narasumber dari KPU Dompu, Agus Setiawan (devisi hukum dan pengawasan)  dan Anshari (devisi tekhnis penyelenggara).

Kasubag Hukum KPUD Dompu Abu Hasan Takwa SH menyatakan penyuluhan dilaksanakan untuk menyatukan pemahaman terkait dengan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar ditahun 2020 mendatang.

Secara umum dijelaskan untuk narasumber Agus Setiawan akan menyampaikan materi tentang tahapan program dan jadwal pelaksanaan Pilkada. Sedangkan Anshari akan menyampaikan materi terntang pencalona, terkait dengan syarat pencalonan baik yang maju melalui jalur perseorangan atau independen maupun lewat jalur partai politik maupun gabungan partai politik. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed