oleh

Tambora Terbakar Jalur Pendakian Ditutup Sementara

DOMPU-Insiden kebakaran kawasan hutan dan lahan (Karhutla) di areal taman nasional gunung Tambora saat ini berdampak pada aktifitas pendakian. Sejumlah jalur pendakian kini ditutup untuk sementara waktu.

Terhitung mulai tanggal 21 Oktober siang tadi, pihak Balai Taman Nasional Tambora (BTN Tambora) secara resmi menutup sejumlah akses jalur dan pintu masuk ke kawasan Tambora untuk sementara waktu.

Ditutupnya jalur pendakian Tambora tersebut ditegaskan dalam surat pengumuman yang dirilis resmi pihak BTN Tambora sejak tanggal 18 Oktober kemarin.

Selain bersifat untuk mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan pengunjung. Penutupan jalur pendakian tersebut juga bertujuan untuk memulihkan kondisi kawasan hutan dalam areal taman nasional sebagai akibat dari terjadinya kebakaran hutan terutama pada jalur pendakian. “Perhari ini jalur resmi ditutup sementara,” kata Kepala Balai Taman Nasional Tambora (BTN Tambora), Murlan Dameria Pane, S Hut, saat dihubungi media ini Senin siang tadi. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed