Dandim Dompu Bantu Fauzan Balita Penderita Kelainan Kulit

28

DOMPU-Jiwa sosial Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S. Com patut diancungi jempol. Kamis (21/10) siang tadi, perwira muda TNI AD itu bertandang ke rumah M Fauzan, Balita penderita penyakit kelainan kulit.

Didampingi istri yang juga ketua Persit Kartika Candra Kirana. Dandim beserta rombongan sekitar pukul 12.40 Wita langsung berkunjung ke rumah orang tua Fauzan di Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa.

Kunjungan itu dilakukan, menyusul adanya informasi yang diterima Dandim tentang adanya seorang balita yang menderita penyakit kelainan kulit sejak lahir. Dan ironisnya, Fauzan yang merupakan anak pasangan Yasin dan Fatmah selama ini belum bisa mendapatkan pengobatan maksimal karena faktor keterbatasan ekonomi.

Hal inilah yang mendorong Letkol Inf Ali Cahyono beserta jajaran Kodim 1614 Dompu turun langsung dan menemui Fauzan dan kedua orang tuanya. “Apapun kondisinya, Fauzan adalah anak kita dan merupakan tanggung jawab kita semua,” ungkap Dandim 1614 Dompu.

Setelah melihat langsung kondisi fisik M Fauzan. Dandim pada kesempatan itu berbincang dengan kedua orang tua Fauzan untuk proses pengobatan ke RSUD Dompu.

Dandimj tampak berkoordinasi langsung dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Dompu. Dan kemudian ditangani tim medis Puskesmas Manggelewa untuk selanjutnya dirujuk ke RSUD Dompu.

Selain itu, tahap koordinasi juga dilakukan Dandim dengan pihak BPJS dan pemerintah desa setempat. “Ini adalah misi sosial. Doa dan dukungan kita semua sangat berharga bagi kesembuhan Fauzan,” tutur Letkol Inf Ali Cahyono.

Dandim juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa bahan Sembako kepada keluarga M Fauzan.

Informasi yang dihimpun, M Fauzan pernah mendapatkan perawatan medis pihak RSUD Dompu dan juga pernah dirujuk ke RS Kota Mataram. Namun latar belakang ekonomi keluarganya yang tidak mampu memaksa pengobatan M Fauzan berhenti ditengah jalan. Dan akhirnya kedua orang tuanya hanya mampu membawanya ke posyandu. (DB02).

Komentar