oleh

Mahasiswa UNRAM Asal Dompu Tewas Terseret Arus

DOMPU-Seorang mahasiswa Universitas Mataram (UNRAM) asal Dompu Widya Lasmita tewas terseret arus sungai saat mengikuti latihan pendidikan dasar di air terjun Jeruk Manis Taman Nasional Gunung Rinjani Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur NTB Sabtu 02/11/2019.

Satu teman lainya Reza asal Kabupaten Sumbawa juga tewas saat berusaha menyelamatkan nyawa Widya. Kejadianya korban bersama tiga rekanya tengah menuruni dasar sungai.

Tanpa disadari air deras datang menerjang, korban Widya terseret arus, yang lainya berusaha menyelamatkan diri. Melihat sahabatnya terseret arus, Reza memberikan pertolongan namun naas dia juga iku terseret arus air yang deras.

Warga sekitar yang mendengar ada kecelakaan disungai segera melakukan pencarian, hasilnya sekitar 100 meter dari lokasi pertama dua korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Para korban adalah mereka yang tergabung dalam organisasi Kelompok Pemerhati Sosial (KPS) Fakultas Hukum Unram.

Kapolsek Sikur Lotim IPTU Ery Armunanto mengemukakan, korban tewas karena terseret arus air yang datang secara tiba-tiba. Diakuinya memang ada kelalaian dari organisasi KPS yang tidak memperhatikan kondisi cuaca.

Saat kejadian dikatakan sedang hujan lebat, sehingga mengakibatkan banjir yang tiba-tiba. ”Memang terjadi hujan lebat sehingga air meluap kesungai,” terangnya. (DB03)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]