Resiko Upacara Dikebun Kelapa, Seorang Peserta Pingsan Dijatuhi Buah Kelapa

549
Inilah lapangan upacara disekitar areal kebun kelapa

DOMPU-Inilah resiko menggelar upacara diarea kebun kelapa, seorang PNS staf Dikes Dompu, Yusna pingsan setelah tertimpa buah kelapa yang jatuh dari pohonya yang tinggi.

Sabtu, 30 Nopember Pemkab Dompu menggelar upacara memperingati HUT Korpri, PGRI dan HKN yang dipusatkan di Desa Kambu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB. Upacara yang diikuti oleh seluruh PNS se Kabupaten Dompu, para camat, lurah dan kepala desa itu memang ramai.

Inilah korban yang dijatuhi buah kelapa tengahi ditangani PMI

Saat itu ibu Yusna hendak memasuki lapangan upacara dan berjalan dibawah kebun yang dipebuhi pohon kelapa. Tanpa disadari buah kelapa yang sudah tua jatuh dan menimpuk kepala Yusna.

Begitu kelapa sampai dikepala, korban sangat kaget dan langsung tak sadarkan diri. Atas kejadian itu PMI yang disiagakan untuk membantu peserta upacara bertindak cepat dan menolong korban.

Korban kemudian digotong ketenda PMI dan diberikan pertolongan seperlunya, seperti memberikan mintak kayu putih dan obat anti nyeri. Setelah ditangani dengan baik oleh PMI korban akhirnya sadarkan diri dan menceritakan kejadian yang menimpanya.

Menurut dia, sama sekali tak menyangka akan dijatuhi buah kelapa dari pohon yang tinggi. begitu tertimpuk rasa sakitnya luar biasa dan seketika itu juga tak sadarkan diri.

Anggota PMI yang menangani korban menjelaskan saat tertimpuk buah kelapa korban langsung pingsan. Oleh rekan-rekanya langsung menandu dan membawanya ke tenda PMI untuk ditangani. ”Kita sudah memberikan obat anti nyeri dan sudah sadar,” terang anggota PMI yang membantu korban. (DB03)

Komentar