Angin Puting Beliung Kembali Hantam Manggelewa Dompu

252

DOMPU-Angin puting beliung kembali menghantam Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB. Sekitar 200 rumah rusak, 60 diantaranya rusak berat dan tiga warga mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Kejadianya sekitar pukul 14.30 Wita dan yang terparah menimpa Desa Nusa Jaya dan Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa. Adapun tiga warga yang mengalami luka-luka adalah Ina Sami 82 tahun, Fauzi 25 tahun dan Rohani 29 tahun.

Ketiga warga tersebut sudah langsung mendapat pertolongan di puskesmas terdekat, rata-rata luka dikepala dan punggung akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Kepala Badan Penanggungalan Bencana Daerah (BPBD) Dompu Drs Imran mengemukakan angin puting beliung datang bersamaan dengan hujan deras. Karenanya sejumlah warga menjadi panik.

Hasil pendataan sementara kata Imran ada 200 rumah yang mengalami kerusakan 60 diantaranya mengalami rusak berat. Namun data tersebut lanjutnya bisa saja bertambah sebab tim BPBD masih terus melakukan pendataan.

Selain rumah, tambahnya ada tiga warga yang mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan rumah. Ketiganya langsung mendapat pertolongan puskesmas terdekat dan sudah kembali kerumah masing-masing.

Imran berharap agar warga tidak panik dan tetap waspada terhadap angin kencang dan puting beliung serta hujan deras. ”Saya berharap agar warga tetap waspada terhadap cuaca esktrim seperti anging puting beliuang dan petir,” pungkas Imran. (Ofan Bara)

Komentar