Babinsa Soritatanga Pimpin Gotong Royong Cor Masjid

19

DOMPU-Babinsa Desa Soritatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB memimpin kegiatan gotong royong melakukan pengecoran masjid Nurul Fitrah Dusun Ngguwu Belanda Senin 2 Desember 2019.

Kegiatan itu merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya dalam mewujudkan pembangunan masjid didusun terkait. Semangat gotong royong warga terlihat masih sangat tinggi dibuktikan dengan kehadiran warga yang bahu membahu melaksanakan kegiatan dimaksud.

Babinsa Soritatanga Serma Ishak menyatakan gembira atas kesediaan warga bergotong royong membangun masjid. Menurutnya semangat gotong royong adalah tradisi warga dan itu harus tetap dijaga dan dipertahankan.

”Kegiatan gotong royong seperti ini adalah tradisi sejak dulu dan itu harus tetap dipertahankan hingga kapanpun,” ujarnya.

Sementara Danramil Pekat Kapten Kav M Kasim mengaku pihaknya memang mendorong para Babinsa agar dapat bekerjasama dengan masyarakat. Salah satunya adalah menghidupkan semangat gotong royong dalam menyelesaikan berbagai program yang ada didusun maupun didesa terkait.

Semangat gotong royong kata Kasim akan mampu menyelesaikan berbagai kegiatan maupun persoalan yang ada. ”Kalau semangat gotong royong tinggi dikalangan masyarakat, maka semuanya akan menjadi ringan,”pungkasnya. (DB03)

 

 

Komentar