Fauzan Akhirnya Dirujuk ke Bali

152

DOMPU-M Fauzan balita penderita penyakit kelainan kulit asal Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Minggu (08/12) pagi tadi akhirnya diberangkatkan ke pulau Bali.

Fauzan dirujuk untuk kemudian mendapatakan penanganan medis di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar Bali.
Proses administrasi dan biaya pengobatan balita malang ini pun ditanggung seorang donator Asing, Carlos Ferandis, asal Barcelona Spanyol.

Babinsa Desa Banggo, Serda Imansyah dan Danramil Manggelewa Kapren Inf Mujiono turut serta menemani dan mengantar langsung Fauzan beserta ibunya Ma,ani ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya. M Fauzan merupakan bocah yang terlahur dari keluarga kurang mampu. Ia menderita penyakit kelainan kulit sejak lahir.

Atas kondisi tersebut, Dandim 1614Dompu Letkon Inf Ali Cahyono S Com beserta jajaran Persit Kartika Chandra Kirana beberapa waktu lalu menyambangi rumah Fauzan.

Pada kesempatan itu Dandim langsung berkoordinasi dengan pihak Puskemas Manggelewa dan Dikes Domlu untuk proses pengobatan Fauzan. Dan saat itu pula Fauzan mendapatkan bantuan sembako dari jajaran Kodim 1614 Dompu. “Kita doakan bersama semoga anakda Fauzan diberikan kesembuhan,” tutur Letkol Inf Ali Cahyono.

Dandim menghimbau kepada para Babinsa dan prajurit TNI yang ada di Bumi Nggahi Rawi Pahu serta komponen masyarakat Dompu untuk lebih meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Terutama dalam membantu warga masyarakat yang mengalami kesusahan. “Karena hal semacam ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Untuk diketahui, Carlos Ferandis sang donator yang menanggung pengobatan Fauzan, merupakan pendiri yayasan Harapan Project, yang menangani kegiatan sosial dan fokus membantu anak-anak miskin di wilayah Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu. (DB02).

Komentar