Kecamatan Woja Dihantam Puting Beliung 63 Rumah Rusak

426

DOMPU-Beberapa desa di Kecamatan Woja Dompu NTB dihantam angin puting beliuang sore Selasa,10 Desember 2019. Akibatnya 63 rumah rusak berat dan rusak ringan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya satu unit mobil terios penyok tertimpa rumah yang runtuh.

Beberapa desa yang dihantam puting beliung seperti Desa Wawonduru, Montabaru, Desa Baka Jaya, Nowa dan Bara. Rata-rata yang diterjang adalah rumah penduduk yang ada dipinggir bagian selatan.

Saksi mata Sudirman menceritakan, sore itu datang hujan yang disertai angin kencang. Selan anginya kencang juga berputar-putar, sehingga ketika melewati rumah penduduk berdampak pada kerusakan. ”Anginya berputar-putar pak dan merobohkan sebahagian rumah,” ungkap Sudirman.

Kabid Darurat pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu Marwan S Sos mengungkapkan pasca anging putin beliuang menerjang kawasan selatan Kecamatan Woja pihak BPBD langsung turun lapangan.

Hasil pendataan sementara terdapat 63 rumah mengalami kerusakan, 15 diantaranya rusak berat. ”Tapi ada ini bisa saja bertambah mengingat pendataan masih berlangsung,” tutur Marwan.

Terkait musibah yang dialami warga, Marwan minta agar semua bersabar pemerintah dipastikan akan mengambil langkah-langkah untuk membantu warga yang terkena musibah. (DB03)

Komentar