Askab PSSI Dompu Dilantik

12

DOMPU-Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Dompu Senin 10 Pebruari 2020 dilantik digedung PKK jalan beringin nomor 01. Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dan Ketua DPRD Andi Bachtiar hadir juga anggota forum pimpinan daerah setempat. Pelantikan tersebut langsung digelar rapat kerja daerah Askab Dompu.

Ketua Askab PSSI Dompu Pahlawan Indra Jaya SE dalam sambutanya menyatakan bahwa sepak bola adalah olah raga yang sangat digemari oleh rakyat. Karenanya dengan memajukan olah raga sepak bola maka sekaligus mendekatkan antar warga masyarakat yang satu dengan yang lainya.

”Sebab dengan olah sepak bola dapat menyatukan antar masyarakat,” tutur Indra.

Sementara Ketua KONI Dompu Putra Taufan SH,MH menyatakan bahwa Kabupaten Dompu memiliki talenta-talenta bola yang memadai. Untuk memajukan olah raga ini kata dia semua pihak harus memberikan perhatian penuh bagi perkembangan sepak bola hingga bisa bersaing secara nasional.

Terutama bagi pelatih dan pemain Putra Taufan meminta agar tetap konsen bagi kemajuan sepak bola didaerah. Bagi pelatih agar benar-benar bisa mentranser skil dan kemampuan agar anak asuhnya memiliki skil sepak bola terbaik.

Begitu juga dengan pemain agar fokus berlatih dengan terus mengasah kemampuan mengolah sikulit bundar. ”Jadi pelatih dan pemain tak perlu pikirkan uang, ada yang lain yang mengurus itu,” tandas Putra Taufa.

Bupati Dompu Dss H Bambang M Yasin dalam sambutanya menyatakan bahwa olah raga sepak bola kini tidak sebatas olah raga, tetapi sudah menjurus kepada industri. Karena itu kewajiban semua pihak untuk mendukung kemajuan olah raga ini.

Bupati juga mengemukakan akan membangun lapangan sepak bola ditengah lapangan pacuan kuda. Hal itu dimaksudkan agar tersedia lapangan sebagai tempat berlatih dan bertanding.

Seluruh club di Kabupaten Dompu dapat berlatih dilapangan yang akan dibangun tersebut dan outputnya PSSI Dompu diminta agar menyeleksi dan memilih pemain-pemain yang berbakat untuk dibina menjadi pemain andalan Kabupaten Dompu. (DB01)

Komentar