Besok KONI Dompu Gelar Rapat Anggota

93

DOMPU-Rabu (26/02) pagi besok, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu akan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT).

RAT tersebut akan dilaksanakan di gedung PKK Dompu. Dan direncanakan akan dihadiri langsung oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin.

Maksud dan tujuan pelaksanaan RAT dimaksud yakni sebagai bahan evaluasi terhadap semua program kerja KONI Dompu selama tahun anggaran 2019. “Ini memang agenda tahunan dengan tujuan mengevaluasi pelaksanaan program kerja KONI,” kata Iwan Ermansyah SPd, sektretaris panitia RAT kepada media ini, Selasa (25/02) Pagi tadi.

Dengan mengusung target Dompu Berlari Menuju Peringkat 2 Porprov tahun 2021, RAT tahun ini menurut Iwan Ermansyah juga akan dijadikan wadah penilaian terhadap pencapain prestasi yang ditorehkan para atlet disejumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang merupakan binatang KONI Dompu. “Kita akan implementasikan pembinaan dan pemantauan kegiatan Cabor lebih optimal lagi,” ujarnya.

Dijelaskan Iwan, pelaksanaan RAT juga menjadi bagian terpenting untuk dilakukannya tahapan laporan pertanggung jawaban pihak pengurus KONI Dompu terhadap semua bentuk kegiatan dan program kerjanya selama satu tahun.

Sedikitnya ada empat sasaran program kerja yang akan dicapai dalam pelaksanaan RAT tersebut yakni upaya pengawasan lebih optimal oleh KONI Dompu terhadap 15 orang atlet (Asal Dompu, Red) dari 9 Cabor yang mewakili NTB do PON Papua.

Pembahasan terkait persiapan teknis untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada tahun 2021. Dan pembentukan Korwil KONI Di masing-masing kecamatan.”Persiapan teknis menjelang Porprov 2021 akan kita bahas secara khusus nanti,” pungkas Iwan Ermansyah yang juga pengurus Pertina Dompu. (DB02)

Komentar