Dinas PUPR Dompu Survey Kondisi Jalan

105

DOMPU-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Dompu saat ini tengah melaksanakan kegiatan survey kondisi jalan.

Sejumlah petugas Bidang Bina Marga sejak awal tahun 2020 langsung terjun lapangan untuk memulai kegiatan survey kondisi jalan di semua titik terutama ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu.

Kegiatan survey kondisi jalan tersebut selain memenuhi data base nasional juga memiliki tujuan secara teknis yaitu untuk mengetahui kondisi terbaru terhadap semua ruas jalan yang ada. “Sebulan kemarin sudah disurvey. Sekarang tahap verifikasi data di Balai Jalan Nasional dan Provinsi,” ungkap Kadis PUPR Dompu melalui Kabid Bina Marga, Muh. Irfan ST kepada media ini, pagi tadi.

Survey yang dilakuan petugas Bina Marga, menurut Irfan juga dimaksudkan untuk mengetahui metode penanganan jika sewaktu-waktu ruas jalan itu dilakukan kegiatan pemeliharaan maupun tahapan perbaikan. “Dari sini kita bisa melihat seberapa besar biaya yang ditimbulkan dan prioritas yang akan ditangani,” paparnya.

Total panjang ruas jalan kabupaten yakni 534,90 kilo meter. Ruas jalan ini kata Irfan harus disurvey kondisi keseluruhannya. Namun mengingat kondisi cuaca saat ini, kegiatan survey belum sepenuhnya tuntas terlaksana. Karena cuaca juga sangat mempengaruhi kemantapan kondisi jalan. “Jika hasil verifikasi terdapat kekurangan maka akan dilakukan survey kembali,” pungkas pejabat yang hoby memelihara kuda pacuan itu. (DB02)

Komentar